• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Pengertian dan Sejarah Android

 on Sunday, March 20, 2016  

Android adalah sebuah sistem operasi berbasis linux yang dikembangkan oleh Android, Inc dan kemudian dibeli oleh Google, Inc untuk telepon seluler dan juga tablet. Sistem operasi ini mulai dirilis ke publik pada tanggal 5 November 2007.

Sistem operasi Android mendukung operasi dengan layar sentuh atau touchscreen pada perangkat seluler smartphone. Google, Inc kemudian merilis kode - kode android di bawah lisensi apache. Memungkinkan perangkat ini dapat dimodifikasi secara bebas. Terdapat banyak sekali aplikasi yang mendukung sistem operasi ini melalui fitur Google Play yang dapat diunduh secara gratis. Hingga akhirnya smartphone tersebar luas ke seluruh dunia menjadikan sistem operasi android menjadi paling diminati oleh orang - orang di seluruh dunia untuk perangkat seluler mereka.

Android, Inc sebagai perusahaan pertama yang mengembangkan sistem operasi ini didirikan oleh Andy Rubin, Rich Miner, Nick Sears dan Chris White pada bulan Oktober tahun 2003 di Palo Alto, California. Pada tanggal 17 Agustus 2005 Google, Inc mengakusisi Android, Inc kemudian mulai dikembangkan Platform Android menggunakan sistem operasi linux sebagai dasarnya.

Pada tanggal 5 November 2007 didirikan OHA (Open Handset Alliance) adalah gabungan antara perusahaan besar seperti Google, HTC, Sony, Samsung dan perusahaan nirkabel lainnya. Dalam perkembangannya sistem operasi akhirnya diluncurkan dengan menggunakan perangkat HTC Dream yang secara resmi dirilis pada tanggal 22 Oktober 2008. Kemudian disusul oleh Google dengan merilis Nexus bekerja sama dengan beberapa perusahaan perangkat seluler merilis Nexus One. Hingga beberapa versi Android terus mengalami perkembangan dan mendapat beberapa pembaruan seperti Android Jelly Bean, KitKat, Lollipop dan lain-lain.

Demikian sejarah sistem operasi android dari zaman ke zaman memiliki perubahan yang sangat signifikan dari segi fitur, User Interface, dan juga performanya. Android sudah mengalami beberapa pembaruan sampai saat ini Google, Inc dengan Android, Inc masih terus mengembangkan sistem operasi ini.

Pengertian dan Sejarah Android 4.5 5 ZalDhi Sunday, March 20, 2016 Android adalah sebuah sistem operasi berbasis linux yang dikembangkan oleh Android, Inc dan kemudian dibeli oleh Google, Inc untuk telepo...


No comments:

Post a Comment

J-Theme