• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Jenis - Jenis Browser Internet

 on Monday, May 9, 2016  

Apakah anda pernah membuat socmed seperti facebook dan twitter dengan browser andalan anda? Namun apakah anda tahu tentang pengertian web browser dan jenis - jenis browser yang ada di internet. Browser adalah salah satu aplikasi untuk surfing atau berselancar di internet. Tanpa web browser kurang lengkap jika hendak surfing di internet seperti makan nasi tanpa lauk. Berikut beberapa jenis web browser yang ada di internet.

1. Opera Browser
Merupakan browser yang memiliki berbagai fitur seperti Opera Turbo yang dapat mempercepat koneksi internet anda. Aplikasi browser antar-platform ini dibuat di Oslo, Norwegia dan dapat berjalan di berbagai OS seperti Window, Linux, Mac, dll. Browser ini juga dapat dijalankan pada perangkat telepon. Opera Browser mulai dikembangkan tahun 1994 dari sebuah penelitian di Telenor. Browser ini banyak digunakan karena cukup cepat untuk surfing di internet.

2. Maxthon
Maxthon adalah browser yang menggunakan engine IE sebagai dasarnya. Dilengkapi berbagai fitur seperti IE dan beberapa fitur tambahan seperti Pop Up Blocker, Screen Capture, dan Translate. Anda juga bisa mengubah skin dengan mengunduhnya melalui internet.

3. Safari
Merupakan web browser yang dibuat oleh Apple Inc yang dibuat khusus untuk pengguna Mac OS. Safari sebagai web browser default dan juga dibundel bersama Mac OS dari tahun 1997 hingga 2003. Pada Juni 2007 versi preview untuk windows mulai diperkenalkan oleh Apple.

4. Internet Explorer
Ini merupakan browser default dan dibundel bersama OS Windows. Terdapat banyak fitur di dalamnya sperti pop up blocker. Kini IE tidak hanya tersedia untuk windows saja namun juga untuk Mac OS. Terdapat pembaharuan pada versi terbaru windows 10.

5. Avant Browser
Avant Browser adalah browser yang menggunakan engine IE sebagai dasarnya dan dianggap lebih cepat dibandingkan IE. Tampilannya yang user-friendly membuat browser ini sangat disukai dan banyak fitur yang terdapat di dalamnya.

6. Flock
Merupakan browser yang menggunakan teknologi codebased Mozilla Firefox. Sangat cocok untuk anda yang gemar dengan media sosial seperti facebook, twitter, youtube, dll. Dengan berbagai fitur yang ada untuk memudahkan anda seperti password remember, upload foto, dan one-click.

7. Google Chrome
Adalah web browser yang dibuat oleh Google Inc. berawal dari proyek Chromium sampai diluncurkan versi beta untuk OS Windows 2 September 2008 dan disusul dengan OS lainnya Mac dan Linux.

8. Mozilla Firefox
Merupakan browser antar-platform yang dikembangkan oleh Mozilla dan beberapa sukarelawan. dirilis pada 9 November 2004. Browser Open Source ini paling banyak digunakan karena dianggap sangat cepat. Memiliki beberapa fitur seperti pop-up blocker dan penambahan add on. Namun dari beberapa kelebihannya firefox juga memiliki beberapa kelemahan memakan terlalu banyak memory yang mengakibatkan crash saat membuka suatu website yang terlalu banyak javascript.

Demikian beberapa web browser yang ada dan masih banyak sekali web browser lainnya yang bertebaran di internet, Manakah browser andalan  anda?

Jenis - Jenis Browser Internet 4.5 5 ZalDhi Monday, May 9, 2016 Apakah anda pernah membuat socmed seperti facebook dan twitter dengan browser andalan anda? Namun apakah anda tahu tentang pengertian web br...


No comments:

Post a Comment

J-Theme