• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Pengertian, Sejarah, dan Istilah dalam Microsoft Excel

 on Sunday, March 20, 2016  

     Anda pernah mendengar atau memakai aplikasi Microsoft Exel? aplikasi yang satu ini memang sangat populer untuk mengerjakan pekerjaan yang berhubungan dengan perhitungan atau angka. Apakah anda sudah tahu apa perngertian dari Ms. Excel itu sendiri? Microsoft Excel atau biasa disebut Ms. Excel merupakan salah satu produk dari microsoft untuk membuat aplikasi spreadsheet.

     Selain itu, Microsoft Excel adalah sebuah program aplikasi bagian dari Microsoft Office yang mempunyai kemampuan spreadsheet elektronis, kemampuan pengolahan data (database) dan pengolah grafis. Ms. Excel akan sangat membantu kita dalam hal menghitung, memproyeksikan, menganalisa dan mampu mempresentasikan data dalam bentuk tabel dengan berbagai jenis tabel yang disediakannya mulai dari untuk keperluan di bidang bisnis, ilmiah, perencanaan, statistik, rumus, bentuk Bar, Grafik, Pie, Line dan banyak lagi, sehingga sangat dibutuhkan sekali dalam penyusunan data-data perusahaan, hasil-hasil, penelitian, maupun pembuatan makalah pribadi.

  • Sejarah Microsoft Excel

     Pembangunan dimulai pada tahun 2007 sementara Microsoft sedang menyelesaikan pekerjaan pada Office 12, dirilis sebagai Microsoft Office 2007. Nomor versi 13 itu diabaikan karena keengganan untuk angka 13. Hal ini diperkirakan sebelumnya bahwa Office 2010 (kemudian disebut Kantor 14) akan mengirimkan pada semester pertama tahun 2009.

  • Istilah - istilah pada Microsoft Excel

  1. Sel : Perpotongan antara baris dan kolom.
  2. Range : Kumpulan beberapa sel.
  3. Worksheet : Lembar Kerja.
  4. Workbook : Buku kerja atau file.
  5. Spreadsheet : Lembar sebar.
Program Ms. Excel sangat berguna untuk anda yang sering melakukan perhitungan seperti pekerjaan di perbankan, menyusun laporan keuangan, menghitung perkalian dan sebagainya. Demikian sedikit ringkasan yang dapat saya berikan untuk anda semoga bermanfaat dan terima kasih.

Pengertian, Sejarah, dan Istilah dalam Microsoft Excel 4.5 5 ZalDhi Sunday, March 20, 2016      Anda pernah mendengar atau memakai aplikasi Microsoft Exel? aplikasi yang satu ini memang sangat populer untuk mengerjakan pekerjaan...


No comments:

Post a Comment

J-Theme